Tuesday, June 25, 2013

Sukses itu...

pict from here. edited by me.
“Don't aim for success if you want it; just do what you love and believe in, and it will come naturally.”
― David Frost
Sukses. Untuk menjadi sukses, tidak semudah kita membayangkannya saja, tidak semudah mengucapkannya saja yang hanya memakan waktu 2 detik. Sukses itu ― jujur, menurutku susah. Kita memiliki banyak saingan untuk menjadi sukses. Kita harus menempuh jalan yang jauh untuk menjadi sukses, kita harus melewati berbagai belokan, undakan, tikungan tajam dan mungkin beberapa kecelakaan yang tidak kita inginkan.

Ketika aku masih kecil, aku tidak tahu apa sukses itu sebenarnya. Aku hanya melakukan apa yang terjadi tanpa memikirkan bagaimana kedepannya. Tetapi waktu terus berlalu, bukan kita yang mengejar waktu, tapi waktulah yang terus mengejar kita. Aku bertambah dewasa seiring waktu, sehingga aku mengerti apa itu sukses. Dan, ya, aku ingin sukses. Semua orang menginginkan itu.

Sukses itu relatif teman, kau tahu kan?

Jujur, aku sampai sekarang belum tahu bagaimana bayangan kehidupan kedepanku saat ini. Seseorang yang tidak tahu akan melanjutkan kuliah ke universitas apa ataupun jurusan apa. Seseorang yang tidak tahu kelak akan bekerja jadi apa. Aku terlalu takut untuk keluar dari zona nyamanku. Penakut? Tidak dewasa? Tak apa, aku sudah sering mendengar itu semua ― bahkan yang lebih parah sekalipun.

Jadi, aku tidak bisa menjelaskan apa yang aku rumuskan untuk menuju sukses kedepan. Aku hanya ingin sukses ― dengan penghasilan yang halal tentunya. Biarlah waktu yang berbicara, biarlah aku menemukan apa yang aku inginkan seiring berjalannya waktu. Tuhan tahu apa yang terbaik untuk hambaNya.
“I don't know the key to success, but the key to failure is trying to please everyone.”
― Bill Cosby

No comments:

Post a Comment

Semoga bermanfaat \o/~~
jangan lupa komentarnya ya ;)

Yang komentar menggunakan 'Anonim' tidak aku tanggapi, maaf ya ^^
Kamu tetap bisa komen pakai pilihan 'Nama/URL' dengan URL kamu kosongi :)